TAIKO – Eiji Yoshikawa Indonesia buku I – X Tamat

TAIKO buku satu sampai buku sepuluh ( I – X ) edisi Tamat

Dalam pergolakan menjelang dekade abad keenam belas, Kekaisaran Jepang menggeliat dalam kekacau-balauan ketika keshogunan tercerai-berai dan panglima-panglima perang musuh berusaha merebut kemenangan. Benteng-benteng dirusak, desa-desa dijarah, ladang-ladang dibakar.

Di tengah-tengah penghancuran ini, muncul tiga orang yang bercita-cita mempersatukan bangsa. Nobunaga yang ekstrem, penuh karisma, namun brutal; leyasu yang tenang, berhati-hati, bijaksana, berani di medan perang, dan dewasa. Namun kunci dari tiga serangkai ini adalah Hideyoshi, si kurus berwajah monyet yang secara tak terduga menjadi juru selamat bagi negeri porak-poranda ini. Ia Lahir sebagai anak petani, menghadapi dunia tanpa bekal apa pun, namun kecerdasannya berhasil mengubah pelayan-pelayan yang ragu-ragu menjadi setia, saingan menjadi teman, dan musuh menjadi sekutu. Pengertiannya yang mendalam terhadap sifat dasar manusia telah membuka kunci pintu-pintu gerbang benteng, membuka pikiran orang-orang, dan memikat hati para wanita. Dari seorang pembawa sandal, ia akhirnya, menjadi Taiko, penguasa mutlak Kekaisaran Jepang.

Di Jepang pada masa feodal, taiko sering digunakan untuk memotivasi pasukan, menolong menentukan langkah barisan, dan mengatur perintah atau pengumuman. Menjelang atau pada saat memasuki pertempuran, taiko yaku (penabuh drum) bertanggung jawab untuk menentukan langkah barisan, biasanya dengan enam langkah untuk setiap pukulan drum (ketukan-2-3-4-5-6, ketukan-2-3-4-5-6).

Menurut salah satu catatan sejarah (Gunji Yoshu), sembilan rangkai dari lima ketukan berarti memanggil sekutu ke medan tempur, sementara sembilan rangkai dari tiga ketukan, yang dipercepat tiga atau empat kalinya, adalah panggilan untuk maju dan mengejar lawan.
Taiko merupakan karya besar Eiji Yoshikawa, penulis bestseller internasional, yang berisi pawai sejarah dan kekerasan, pengkhianatan dan pengorbanan diri, kelembutan dan kekejaman.

Sebuah epik yang menggambarkan kebangkitan feodal Jepang secara nyata.

Download

  1. virgiawan azhari noor
    January 19, 2018 at 21:06

    Ini alurnya dari pertarungan Okehazama sampai Sekigahara atau bukan ?

    Like

  2. Jan
    February 14, 2017 at 17:23

    Kok link nya not found:(

    Like

  3. yan
    April 17, 2014 at 11:35

    Buku merupakan sesuatu moderator pengtin dalam pembangkit semanggat dalam hidup setiap orang..

    Like

  4. Tinitri
    November 8, 2011 at 13:27

    Meskipun saya telat mbacanya tapi tengkyu yang teramat sangat buat mas`e

    Like

    • April 20, 2012 at 11:10

      Silahkan… link sudah saya perbahrui dengan ebook Taiko buku satu sampai sepuluh dan tamat 🙂

      Like

  5. sukma
    May 18, 2010 at 09:04

    mas,,tengkyu,,keren abizz dah pokoknya,,,tolongin plizzz lanjutannya dong…

    Like

    • April 20, 2012 at 11:12

      Sama-sama mas, Tengkyu juga sudah mampir di blog saya… sudah saya update linknya dengan episode ebook Taiko dari buku satu sampai sepuluh ( buku I sampai X ) dan tamat..!!

      Like

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment